Pemain U-19 Indonesia Berangkat Ke Espanyol

Evan Dimas

Berikutnya nama Evan Dimas yang akan melanjutkan karir ke Eropa.Sebelumnya tercatat oleh SBOBET pemain Indonesia ini juga sudah pernah merumput di klub Divisi Dua Liga Spanyol, UE Llagostera,akan tetapi usahanya masih sia sia atau bisa dikatakan gagal.Mendapatkan kesempatan kedua,Evan Dimas akan memanfaatkan kesempatan kedua untuk menimbah ilmu bersama Espanyol B.

Evan sempat mengikuti trial bersama Llagostera selama satu pekan pada beberapa waktu yang lalu. Namun ketika itu, sang pelatih tidak jadi mengontrak eks timnas U-19 itu karena berbagai alasan.

Apa yang ditunggu akhirnya datang juga, peluang Evan untuk bisa merumput di Eropa kini datang lagi. Setelah promotor Nine Sport mengajaknya untuk menjalani pelatihan bersama Espanyol B selama empat bulan. Program ini merupakan kerja sama antara Nine Sports dengan La Liga.

Jika penampilannya bagus dan memuaskan, bukan tak mungkin pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu akan dikontrak oleh Espanyol B.

Akan tetapi sebelum berangkat ke negeri matador tersebut,Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, memberikan dukungannya kepada Evan Dimas yang akan menjalani program latihan bersama Espanyol B. Imam pun berharap Evan bisa sukses dan membawa harum nama Indonesia di Spanyol.

Imam mengundang Evan bersama sang ibunda, Ana, dan tante serta teman Evan, Puguh Pangestu di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2016). Dalam pertemuan tersebut, Imam memberikan pesan-pesannya.

Ya, Evan Dimas tidak akan sebatang kara di Espanyol, pasalnya Evan diperbolehkan untuk mengajak sahabat dekatnya untuk menemaninya selama di Spanyol.Evan akan menjalani latihan bersama Espanyol B selama empat bulan. Dengan waktu yang lama, Evan khawatir dia tidak memiliki lawan bicara karena kesulitan dalam bahasa.

Evan pun memilih membawa sahabat kecilnya, Puguh Pangestu. Sahabat yang tinggal di sebelah rumahnya itu dibawa agar Evan tak merasa kesepian.

“Saya bawa teman saya, biar ada teman ngobrol. Dia itu teman kecil, dia tinggal di sebelah rumah. Saya sangat dekat dengan dia, dia bisa temani saya kemana saja. Kebetulan dia belum berkeluarga, jadi saya bawa,” ungkap Evan.

Akan menemani Evan selama di Spanyol, Puguh pun mengaku senang karena diberikan kepercayaan oleh sahabatnya itu. Dia juga tak lupa akan selalu memberikan semangat dan motivasi untuk Evan.

“Saya dari kecil sudah dekat dengan Evan, sebelum sekolah kami sudah bareng-bareng. Evan tanya, mau ikut enggak ke Spanyol? Saya jawab, ya saya mau,” kata Puguh yang pernah satu SSB bersama Evan.

Keinginan membawa sahabatnya itu memang permintaan khusus Evan kepada Nine Sports. Dengan berbagai pertimbangan, permintaan eks timnas U-19 itu dikabulkan.