Lini Belakang Liverpool Semakin Menjanjikan

linibelakangliverpool

Lini depan Liverpool belum menunjukkan perkembangan yang menjanjikan di musim ini karena baru mencetak dua gol dari tiga pertandingan yang dilalui, namun mereka sukses mendapatkan tujuh poin berkat lini belakang yang tangguh.

Dari tiga laga yang dilalui, Liverpool hanya mampu menang 1-0 atas Stoke City dan Bornemouth sebelum menahan imbang Arsenal 0-0 di Stadion Emirates dinihari tadi. Catatan tujuh poin dari tiga pertandingan awal jelas merupakan sebuah pencapaian yang bagus bila mengingat banyak perubahan yang terjadi pada Liverpool di musim panas ini.

Selain kehilangan Luis Suarez di lini depan, salah satu titik lemah Liverpool musim lalu adalah pertahanan mereka yang sangat mudah ditembus lawan. Bahkan pada dua pekan terakhir, Liverpool harus menerima sembilan gol dari lawan.

“Cara kami mengakhiri musim lalu sangatlah tidak bagus, terutama melihat apa yang terjadi di dua pekan terakhir. lini pertahanan kami begitu keropos saat membendung serangan lawan”

“Karena itu saya dan Dejan Lovren saling berdiskusi dan bertekad untuk bisa menampilkan lini pertahanan yang tangguh sejak awal musim ini,” ucap Martin Skrtel seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Ketangguhan Skrtel-Lovren benar-benar mendapatkan ujian dalam laga lawan Arsenal. Mereka sukses menahan gempuran para bintang Arsenal dan tak membiarkan serangan Arsenal berujung gol.

“Pertandingan yang berbeda 180 derajat. Di babak pertama, kami memiliki lebih banyak peluang sedangkan di babak kedua mereka terus menggempur kami. Kami senang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan,” tutur Skrtel.

“Lovren bekerja keras selama musim panas namun keberhasilan kami menampilkan permainan baik sejauh ini bukan hanya karena kami berdua. Seluruh tim bahu-membahu saat kami harus bertahan,” kata pemain kelahiran 15 Desember ini.

Dengan koleksi tujuh poin dari tiga pekan, Liverpool kini ada di peringkat ketiga dan tertinggal dua angka dari Manchester City yang meraih poin sempurna dari tiga laga awal.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami mampu tampil kompetitif baik saat bermain kandang maupun tandang.”

“Kami telah bermain baik di tiga pekan ini namun perjalanan masih panjang. Kini kami harus bersiap menghadapi West Ham di pekan berikutnya,” ujar Skrtel.