Mihajlovic Akan Bawa Milan Kembali Ditakuti

acmilan

Sudah beberapa tahun terakhir ini publik tidak mendengar nama AC Milan dalam prestasi tingkat internasional. Kini, Sinisa Mihajlovic menduduki kursi pelatih dengan target kembali membuat Milan menjadi tim yang ditakuti.

Milan memutuskan untuk merekrut Mihajlovic setelah melihat kinerja pria asal Serbia tersebut di Sampdoria. Berkat tangan dinginnya, Sampdoria berhasil disulap menjadi tim papan atas Italia.  Dalam pandangan Presiden Milan Silvio Berlusconi, Mihajlovic adalah orang yang tepat untuk kembali membuat Milan ditakuti di Italia dan Eropa yang saat ini sedang kehilangan keperkasaannya.

“Saya ingin memiliki skuat yang berisikan pemain-pemain yang selalu memburu kemenangan, yang lapar dalam mencetak gol. Saya ingin seluruh lawan Milan nantinya kembali merasakan ketakutan saat berhadapan dengan kami,” ucap Mihajlovic seperti dikutip dari Football Italia.

Menurut Mihajlovic, dirinya sudah tidak sabar untuk bisa segera berada dalam diskusi yang intens dengan Berlusconi.

“Tentu merupakan sebuah keistimewaan saat saya bisa bertukar pikiran dengan Presiden Berlusconi karena dia sudah banyak memenangi gelar bersama Milan.”

“Saya akan sangat menyenangi proses diskusi dengan Berlusconi namun tetap saya akan mengambil tanggung jawab penuh terhadap tim ini,” ujar pria yang terkenal dengan tendangan bebasnya semasa bermain ini.

Mihajlovic kemudian mengklarifikasi pernyataannya di masa lalu yang sangat anti-Milan. Lantaran pernah bermain dan menjadi asisten pelatih Inter Milan, Mihajlovic pernah berucap bahwa dirinya tidak akan bergabung dengan Milan yang merupakan rival abadi Inter.

“Saat masih muda, saya membagi dunia ini jadi dua bagian, yaitu Inter Milan dan rival-rival kami. Saya pun butuh musuh agar terus termotivasi untuk menjadi lebih baik. Namun saat ini saya sudah berusia 46 tahun dan tak lagi memiliki pola pikiran seperti itu,” ucap Mihajlovic.

“Melatih Milan akan menjadi pengalaman yang sangat mengagumkan bagi saya karena saya harus mengubah pandangan skeptis yang ada di sekitar saya,” kata mantan pemain Lazio ini.

Mihajlovic juga tidak lupa menyampaikan komentarnya tentang striker yang kini dikabarkan tengah diburu oleh milan, yaitu Zlatan Ibrahimovic.

“Saya pernah bekerja sama dengan Ibrahimovic dan saya pastinya sangat menyenangi melatih pemain hebat sepertinya.” tutup Mihajlovic.