Peforma Lewandowski Mencapai Puncak

Lewandowski

Seiring berjalannya waktu, Striker milik Bayern Munchen Robert Lewandowski akhirnya memberikan yang terbaik bagi The Bavarians.Bagaimana tidak, hingga saat ini Lewandowski sudah memasuki masa kejayaannya bersama tim yang bermarkas di Allianz Arena.Rekor rekor baru pun terus di ukir oleh pemain asal Polandia ini.

Sebagaimana dicatat oleh Agen Judi Online ,Lewandowski menjadi superhero saat Bayern mengalahkan Hoffenheim 2-0 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (31/1/2016). Striker asal Polandia itu memborong dua gol penentu kemenangan Die Roten.

Tambahan dua gol membuat jumlah gol Lewandowski musim ini bertambah menjadi 27 gol dalam 28 pertandingan. Dia sudah melampaui catatannya pada musim perdana di Bayern, yaitu 25 gol dalam 49 pertandingan.

Khusus di arena Bundesliga, Lewandowski juga makin tajam bersama Bayern. Musim lalu dia mencetak total 17 gol, sementara musim ini dia sudah mengemas 19 gol dalam 18 pertandingan. Padahal, kompetisi masih menyisakan banyak pertandingan.

Lewandowski saat ini cuma kalah tajam dari bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang menjadi top skorer sementara Bundesliga dengan 20 gol.

Lewat situs resminya, Bayern yang menyebut Lewandowski dengan ‘Pan’ (Bahasa Polandia untuk ‘Mister’) Lewy juga menyebutkan bahwa pemainnya itu telah menorehkan rekor pribadi saat melawan Hoffenheim. Lewandowski mencatat 12 shot on goal pada laga tersebut, catatan terbaiknya dalam sebuah laga kompetitif untuk sebuah tim Jerman. Jumlah tersebut juga yang tertinggi di Bundesliga musim ini, mengalahkan catatan 10 shot on goal milik pemain Stuttgart, Daniel Didavi.

Lewandowski telah mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan saat berhadapan dengan kiper Hoffenheim, Oliver Baumann. Jumlah itu adalah yang terbanyak jika dibandingkan dengan saat dia berhadapan dengan kiper lain mana pun di Bundesliga.

Sebelumnya pada musim baru berjalan beberapa pekan, Lewandowski juga mencatat sejarah baru bagi Bayern Munchen.
Dimana saat itu mereka melawan Wolfsburg di pekan keenam, dimana posisi Bayern saat itu ialah tertinggal satu gol dari Wolfsburg.

Namun, peruntungan Bayern berubah di babak kedua seiring dengan dimasukkan Robert Lewandowski menggantikan Thiago Alcantara di saat jeda babak.

Lima menit pertama babak tersebut, Lewandowski belum “kelihatan” sama sekali dan barulah striker Polandia itu unjuk gigi di menit ke-51 ketika golnya membuat skor sama kuat 1-1.

Gol yang bak membuka keran Lewandowski di laga ini karena semenit setelahnya dia membawa Bayern unggul 2-1, sebelum dia membuat hat-trick di menit ke-55. Hal itu menjadikan Lewandowski sebagai pencetak trigol tercepat di Bundesliga dalam waktu empat menit, sekaligus yang pertama baginya dalam seragam Die Roten.

Tak cukup dengan tiga gol, Lewandowski lantas menambah lagi dua gol pada menit ke-57 dan ke-59, yang artinya dalam tempo 9 menit, Lewandowski mencetak lima gol yang berasal dari 9 sentuhan dan tujuh tembakan.

Dicatat Reuters, Lewandowski yang disimpan di laga karena sebelumnya mendapat cedera otot ringan, jadi pemain pengganti pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak lima gol, dan hanya berjarak satu gol dari rekor enam gol miliki eks striker Cologne, Dieter Mueller, yang dibuat pada tahun 1972.

Selain itu Lewandowski juga jadi pemain pertama di Bundesliga yang bikin lima gol setelah terakhir tahun 1991 atas nama Michael Toennies, serta pemain Bayern keempat yang bikin lima gol dalam satu laga liga setelah terakhir tahun 1984, yaitu Dieter Hoeness.