FIFA BALLON D’OR 2015 Jatuh Ke Tangan Messi

messi

Pemenang Gelar pesepak bola pria terbaik FIFA BALLON D’OR 2015 di menangkan oleh Lionel Messi. Kemenangan tersebut merupakan yang ke lima dalam Kariernya. Kemenangan Lionel Messi pada FIFA BALLON D’OR 2015 membuktikan dirinya lebih unggul dari pesaingnya Cristiano Ronaldo dan Neymar dalam pemungutan suara. Pemain Barcelona ini menjadi pemenang pada ajang Ballon d’Or 2015 yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016)

Pada kemenangan tersebut Lionel Messi juga menyatakan “Ini momen spesial untuk saya kembali ke panggung ini, memenangkan kembali Ballon d’Or setelah selama dua tahun menjadi penonton melihat Ronaldo menang,”ujar Messi saat memberikan pidato kemenangan. Demikian hasil yang di liput oleh agen judi online.

Dan seperti yang di ketahui penentuan pemenang BALLON D’OR 2015 ini di tentukan oleh voting yang di lakukan oleh para kapten dan pelatih tim nasional. Serta perwakilan media-media di negara yang menjadi anggota FIFA.

Hasilnya, Messi meraup total 41,33 persen suara, lebih banyak daripada Ronaldo yang mengumpulkan 27,76 persen suara. Sedangkan rekan setim Messi di Barca, Neymar, harus puas dengan 7,86 persen suara.

Bagi Messi, ini adalah Ballon d’Or kelima dalam kariernya. Sebelum ini, dia memenanginya pada 2009, 2010, 2011, dan 2012. “Aku tidak pernah membayangkan ini sekalipun di dalam mimpi,” ucap Messi setelah acara berakhir.

“Banyak yang berubah sejak 2009, tahun demi tahun sudah terlewati. Aku ingin berbagi emosi dengan orang-orang Argentina dan Barcelona atas penghargaan ini. Banyak orang yang selalu mendukungku dan aku berterima kasih kepada mereka.”

Kemenangan La Pulga dalam Ballon d’Or 2015 sejatinya tidak mengherankan, sebab dia memberikan Barcelona banyak trofi sepanjang 12 bulan terakhir yaitu La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, European Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Messi juga memimpin Tim Nasional Argentina menjadi runner-up dalam Copa America 2015. Tim Tango gagal menjadi juara setelah kalah dalam drama adu penalti melawan Cile.

Messi juga memiliki catatan gemilang di level individu. Pemain berusia 27 tahun ini mencetak 52 gol baik untuk Barcelona dan Argentina dalam setahun kalender, atau lima gol lebih sedikit dari Ronaldo. Tak hanya rajin cetak gol, El Messiah memiliki torehan 26 assist dari 61 penampilan.