Diatas Kertas Barca Menjadi Unggulan, Juventus Akan Beri Kejutan Di Lapangan

ogbonna

Barcelona akan menjadi lawan sulit bagi Juventus di final Liga Champions Juni mendatang.Pertandingan megah ini akan diselenggarakan di Olympiastadion tepatnya di Berlin,Jerman.

Juventus sadar benar bahwa Barcelona akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan saat keduanya bertarung pada pekan depan. Angelo Ogbonna memastikan Juve akan mengeluarkan 150 persen kemampuannya demi juara sekaligus memberikan kejutan diatas lapangan.

Juve dan Barca akan saling sikut di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni nanti. Di atas kertas, wakil Spanyol itu lebih diunggulkan untuk menggondol piala ‘Kuping Besar’.

Barca akan dimotori oleh trisula maut dalam Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar. Ketajaman tiga pemain depan itu sudah terbukti karena mereka menghasilkan lebih dari 100 gol untuk Los Cules di sepanjang musim ini.

Terakhir kali Juve berjumpa Barca terjadi di babak perempatfinal Liga Champions 2002-03. Bianconeri keluar sebagai pemenang duel dengan agregat 3-2. Ogbonna meyakini Juve punya peluang.

“Kami sadar betul bahwa Barcelona adalah sebuah tim hebat tapi kami akan memberikan 150 persen di atas lapangan dan sangat memperhatikan setiap detil,” ucap bek Juve ini yang dikutip Football Italia.

“Kami adalah sebuah kelompok yang semakin kompak, setiap harinya. Di atas lapangan kami mencoba menunjukkan potensi penuh kami dan aku percaya bahwa pesan terkuat yang sudah kami kirim di musim ini adalah kekuatan dari bermain kolektif.”

“Sekarang kami mempersiapkan diri untuk tanggal 6 Juni. Kami akan mencoba melakoni laga dengan baik melawan Verona di akhir musim ini dengan cara terbaik dan melanjutkan perjalanan kami ke final Liga Champions,” imbuh Ogbonna.

Pertarungan Juve dengan Barca akan menandai duel perebutan treble gelar juara. La Vecchia Signora sudah meraih Scudetto dan Coppa Italia sedangkan Barcelona memastikan diri menjuarai La Liga dan baru akan melakoni final Copa del Rey pada Minggu (31/5).

1 Dekade Bagi Fabregas Dan 5 Musim Bagi Chelsea

fabregasi

Mantan pemain Arsenal Cesc Fabregas sudah begitu lama mengimpikan memori indah bersama English Premier League untuk melengkapi koleksi gelar juara di dalam karir sepakbolanya.Kabar indah tersebut akhirnya datang juga kepada Cesc meski dia harus menanti lebih dari 1 Dekade lama nya untuk memenuhi impiannya tersebut.

Fabregas memang berhasil menanamkan reputasinya sebagai salah satu gelandang top dunia sejak bermain di usia remaja bersama Arsenal. Namun, selama berseragam The Gunners ia hanya bisa mengoleksi satu medali Piala FA dan Community Shield.

Sempat pulang ke kampung halamannya di Spanyol dan membela Barcelona selama tiga musim, di mana pria kelahiran 4 Mei 1987 itu meraih dua titel La Liga. Namun tetap saja trofi Premier League jadi trofi yang paling diidam-idamkannya – saat Arsenal terakhir menjadi juara liga 2003/2004, Fabregas masih ada di tim junior -.

Maka dari itu di bursa transfer musim panas lalu, Fabregas menerima pinangan Chelsea untuk kembali merumput di Inggris. Akhirnya setelah menunggu 11 tahun, pemain 28 tahun itu merasakan juga bagaimana nikmatnya menjadi anggota tim juara Premier League.

“Aku sudah menunggu lama untuk ini. Benar-benar melegakan, kami sudah berusaha keras untuk mendapatkannya dan aku sangat bangga,” ujar Fabregas di Soccerway

Sedangkan Chelsea tempat pelabuhan Cesc saat ini juga mengalami hal serupa,Chelsea resmi menjadi juara Premier League musim ini. The Blues memastikannya melalui kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 1-0, Minggu 3 Mei 2015. Trofi ini menjadi yang pertama dalam lima musim terakhir untuk London Biru.

Kapten klub yang bermarkas di Stamford Bridge, John Terry mengungkapkan betapa berartinya trofi ini untuk Chelsea. Dengan begitu Chelsea telah melewati masa-masa menyakitkan selama lima musim untuk menunggu gelar juara kembali singgah ke klub milik Roman Abramovich itu.

“Kami sudah menunggu selama lima musim, dan itu menyakitkan. Kami telah bekerja keras sepanjang musim untuk mendapatkan ini. Hal itu membuat kami sedikit grogi,” ujar Terry melansir Sportsmole, Senin (4/5/2015).

Terry juga menegaskan perjuangannya bersama klub yang telah membesarkan namanya tersebut akan terus berlanjut. Menurutnya saat ini ia dikelilingi oleh para pemain yang bagus dan manajer yang luar biasa.

John Terry telah membela Chelsea sejak tahun 1998. Pada tahun 2000 ia sempat dipinjamkan ke Nottingham Forrest. Selama berseragam The Blues, ia telah tampil pada 456 pertandingan, mencetak 48 gol, dan 23 trofi telah ia dapatkan.

Fabregas cepat menyatu dengan ‘Si Biru’. Ia berhasil memperoleh tempat penting di skuat Jose Mourinho, dan juga memainkan peran yang sangat penting. Salah satu indikatornya adalah, dia sudah membuat 17 assist.